WhatsApp Image 2017-08-23 at 9.21.50 AM

Waktu rata-rata yang dibutuhkan seekor kucing untuk istirahat adalah 16 jam, hal ini tentunya berbeda dengan waktu tidur normal manusia yang membutuhkan 8 jam tidur, oleh sebab itu terkadang kita melihat kucing kita hanya tidur saja disaat kita berkativitas dirumah. selain perbedaan waktu tidur yang biasanya kucing lebih menggunakan waktu malam untuk berburu, kucing lebih tidak memiliki waktu pasti kapan mereka akan tidur. hal tersebut tergantung pada kondisi fisik si kucing. namun perlu diwaspadai beberapa gejala yang terlihat pada kucing saat mereka hampir menghabiskan waktu lebih dari 16 jam untuk tidur Hewan peliharaan kita tidak bisa memberi tahu kita saat mereka sakit. Jika perilakunya berubah hanya beberapa hari, kucing Anda mungkin baru saja tidur dengan gejala penurunan stamina yang ringan. Biasanya, masalah kesehatan yang serius akan memiliki gejala lain seperti perubahan perilaku dan perubahan pola makan dan minum.
Kucing Anda mungkin juga tidur karena dia bosan. Usahakan membuat lingkungannya lebih menarik dengan menyediakan lebih banyak tulisan dan mainan ataupun media goresan untuk cakarnya. berusahalah Berinteraksi dengan kucing Anda di siang hari dengan memulai permainan, memeluk atau bahkan berjalan di lingkungan sekitar.
Tekanan berkepanjangan sangat berpengaruh secraa intensif dalam hal penurunan energi. Jika kucing Anda mudah takut atau menderita kegelisahan di lingkungannya, buatlah perubahan untuk mengurangi stres kucing Anda. Beri dia tempat yang sepi dan gelap dimana dia bisa santai. Pasang diffuser DAP, yang melepaskan feromon menenangkan di udara yang hanya bisa dicium oleh kucing Anda.
Jika Anda telah mencoba memperbaiki lingkungan kucing Anda dan mendapati dia masih tidur berlebihan, amati perilakunya saat dia sudah bangun. Jika dia tampak lesu dan depresi, itu mungkin masalah medis. Feline Infectious Peritonitis, Feline Immunodeficiency Virus, Feline Leukemia Virus dan penyakit Lyme merupakan ppenyakit yangditandai dengan kelesuan sebagai gejala. Masalah yang lebih umum seperti pilek, flu dan alergi juga bisa menyebabkan kucing Anda tidur lebih sering.
Seiring bertambahnya usia kucing Anda, dia akan tidur lebih nyenyak lagi. Namun, kucing tua Anda memiliki sistem kekebalan tubuh lebih lemah dan lebih rentan terhadap penyakit, jadi Anda harus sadar jika dia tidur dengan jumlah yang normal. Cara yang baik untuk menilai pola tidur kucing anda adalah berikanlah waktu khusus setiap hari di mana Anda berinteraksi dengan kucing Anda melalui permainan. Jika tiba-tiba dia tampak tidak tertarik atau pola tidur berubah tiba-tiba, kunjungi dokter hewan Anda.
Karena kucing menghabiskan banyak waktu untuk tidur, sulit untuk menentukan apa yang “normal”. Namun, jika pola tidur kucing Anda berubah tiba-tiba, ini sering merupakan pertanda penyakit dan tidak boleh diabaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *